iMuzTa91mzo4YuAVKdY4fmC68m8 KEMESRAAN INI JANGANLAH CEPAT BERLALU - Yani Sri Muliani
Sabtu, 11 Mei 2013

KEMESRAAN INI JANGANLAH CEPAT BERLALU

Sayup sayup kudengar seperti ada yang mengetuk pintu di depan rumah.
Antara sadar dan tidak, aku juga mendengar suara memangil namaku. Aku coba membuka mata, ah ternyata aku memang sedang tidak bermimpi dan suara itu memang terdengar di luar pintu sana, sepertinya aku hafal banget dengan suara yang memanggilku itu.
Sejenak aku kucek kucek mata dan mengambil nafas lalu beranjak turun dari tempat tidurku, ya maklum lah, hari ini kan aku libur kerja, setelah solat subuh aku kembali tidur lagi,,,,balas dendam,,, hehehe,
karena bila hari kerja setelah solat subuh tak mungkin aku bisa tidur lagi coz harus mempersipkan segala sesuatu sebelum berangkat kerja.

Suara ketukan pintu disertai suara memanggilku semakin keras ku dengar di luar sana,,
" yanii,, yaniii,,,,sudah siang,,,, bangun doong ?!! "terdengar suara memanggil.
" iya tunggu sebentar ?? " balasku dari dalam rumah.

Karena aku masih setengah mengantuk, akhirnya aku berjalan ke pintu setengah sempoyongan,, hehehe
Segera ku buka pintu, dan ternyata.....,
" ooohh kak Lely.. ! " Aku setangah berteriak karena haru dan gembira, lalu ku peluk kakakku cipika cipiki,
" dengan siapa kak datang kesini ? " tanya ku,
" sama ponco yan.. " kata kakakku,
mataku pun tertuju pada ponco,,,
" ya ampun kak, ponco gendut banget,, ? hehehe.." tanya ku sambil ketawa.
" ya begitu lah yan, si ponco itu jajannya kuat " jawab kakak ku sambil senyum.

Lalu ku persilakan masuk kak lely sambil ku hampiri si ponco lalu menggendongnya, Ponco adalah nama keponakanku berumur 4 tahun, ya dia adalah keponakanku satu satunya. karena dari beberapa kakak ku, hanya kak lely yang telah berkeluarga.

" kenapa sih kak kalau mau datang tidak mau kasih kabar dulu ? " tanyaku pada kak lely. kak lely menjawab dengan senyum khasnya.. " semalam udah kakak coba telepon kamu yan, tapi hape kamu gak aktif, kakak sms pun gak kamu balas ? "
 O iya, aku baru ingat bila hape ku dari kemarin sore aku matikan dan langsung aku cas hingga kakak ku datang pun belum aku aktifkan lagi..
" iya kak, maafkan aku, dari semalam hape memang aku matikan.. " jawabku
" ya udah gak apa apa koq, santai aja.. " balas kakakku.
" bagaimana kak kabar keluarga kak lely ? " tanyaku,
" alhamdulilah yan semua baik baik aja .. " jawab kakak ku.
Sambil berbincang bincang di ruang tamu lalu aku menyalakan televisi karena si ponco ingin menonton film kartun katanya..Lalu aku pergi ke dapur untuk membuatkan minuman untuk kak lely.

Hari ini aku gembira dan sangat bahagia kakak ku berkunjung. rasa persaudaraan kami begitu erat. kedua orang tua ku sejak dini sudah menanamkan rasa persaudaraan yang kuat untuk anak anaknya. tak kurang kurang aku dan semua kakak ku sering di nasehati bila sedikit ada perbadaan lalu bertengkar. ada perbedaan pendapat tapi bukan berarti harus bermusuhan.
Kak lely adalah kakak ku tertua atau kakak pertama. semenjak kedua orang tua ku tiada, kak lely lah yang menjadi tambatan untuk aku bermanja dan berkeluh kesah tentang permasalahan di kehidupanku.
Bukti dari kasih sayang kak lely ialah kak lely tak pernah sungkan sungkan berkunjung untuk silahturahmi kepada adik adiknya. meskipun kini aku tinggal jauh dari kotanya tapi kak lely masih menyempatkan untuk datang kesini.

Setelah minum seteguk jus jeruk yang aku buatkan, kak lely bertanya.. " bagaimana yan libur kamu hari ini, apakah ada rencana untuk jalan jalan keluar ? "
" tidak ada kak, tidak ada rencana.. " jawabku, lalu aku lanjutkan " tapi setelah melihat ponco dan kak lely, aku jadi punya rencana mendadak kak ? " aku berkata sambil tersenyum.
" rencana apa itu yan ? tanya kak lely..
" aku ingin ajak ponco dan kak lely ke dufan.. ": jawabku..

Lalu tiba tiba ponco menghampiriku sambil berjingkrak kegirangan lalu merangkul aku dengan manjanya.
" iya tante, aku ingin sekali ke dufan " ponco bicara dengan logat cadelnya, maklum masih umur 4 tahun.
" nanti beliin juga aku mainan yang bagus ya tante ? " pinta si ponco dengan manjanya.
" pasri nanti tante belikan, asal jangan ponco minta dufan nya aja buat di bawa pulang kerumah.. " jawabku sambil tertawa terbahak...

Hari ini ada rasa bahagia yang datang, ponco dan kak lely sumber bahagiaku hari ini, hari esok dan seterusnya. sambil berkemas untuk ke dufan nanti siang, ada sepenggal lirik lagu yang ku nyanyikan di dalam hati..... " KEMESRAAN INI,, JANGANLAH CEPAT BERLALU......, "

0 komentar:

Posting Komentar